Senin, 26 Oktober 2009

Laporan Tahap 2

download laporan tahap 2
Preview Version

Struktur dan Isi Menu

  1. Struktur menu
    Struktur menu yang digunakan pada aplikasi berbasis mobile “mac muc” ini mengadopsi bentuk gabungan dari hierarki dan terhubung. Pada aplikasi ini terdapat menu utama dan di dalamnya terdapat submenu utama lain. Namun, pada setiap sub menu utama tersebut memiliki keterhubungan sehingga juga mengadopsi struktur menu terhubung
  2. Isi Menu
    Isi dari menu-menu yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain :
    • Menu news
      Menampilkan berita-berita terbaru dari club sepakble Manchester United. Apabila ingin membaca detail beritanya dapat memilih menu view.
    • Menu Event
      Menampilkan jadwal acara yang akan diselenggarakan beserta detailnya

Navigasi Menu

Navigasi menu untuk aplikasi mobile “mac muc” ini akan dijelaskan melalui site map berikut :

Pada saat pertama kali membuka aplikasi, user akan diminta untuk melakukan login. Namun, apabila user belum terdaftar, dapat mendaftar dengan memilih menu register. Setelah user melakukan login, makan akan langsung di navigasikan ke menu News. Pada saat berada di menu news, user dapat melihat detal news, serta dapat berpindah ke menu event. Begitupun saat berada pada menu event, user dapat berpindah navigasi ke menu News.

Pemilihan Perangkat Interaksi

Perangkat interaksi yang digunakan untuk menjalankan aplikasi ini cukup menggunakan jari (untuk menekan keypad handphone), atau dengan menggunakan stylus pada perangkat yang support dengan teknologi touch screen.

Desain Umum Tampilan (Mockup)

Perancangan mockup untuk aplikasi ini adalah sebagai berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo.. Silahkan memberikan komentar yang bisa membangun untuk mengembangkan aplikasi ini.. :)